Jumat, 23 Juni 2017
Home / Berita / Penerimaan Peserta Didik Baru Persekolahan YBHK Gelombang III

Penerimaan Peserta Didik Baru Persekolahan YBHK Gelombang III

Pada hari Senin (3/4) kemarin, sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK) kembali membuka kesempatan kepada para orang tua/wali siswa untuk mendaftarkan putra-putrinya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017-2018 gelombang III.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, penjualan formulir PPDB Gelombang III tahun pelajaran 2017-2018 dimulai tanggal 3 April 2017. Menurut rencana, calon siswa yang sudah mengembalikan formulir (yang sudah diisi) ke sekolah, nantinya diharuskan mengikuti tes/ujian seleksi PPDB pada tanggal 27 April 2017. Dan, hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 1 Mei 2017. Setelah proses dan persyaratan pendaftaran PPDB dipenuhi, orang tua siswa dipersilakan wawancara dan menyelesaikan administrasi keuangan pada tanggal 1-17 Juni 2017. Pada tanggal itu juga, setelah menyelesaikan administrasi keuangan, para siswa bisa langsung mengadakan pengukuran seragam sekolah lengkap (Jadwal PPDB 2017-2018 terlampir).

Sekolah-sekolah di bawah naungan YBHK ada enam kampus, yaitu Tarsisius I, Tarsisius II, Damai, Vianney, dan Tarsisius Vireta yang ada di Jakarta dan Tangerang, sedangkan yang di Semarang adalah sekolah Bunda Hati Kudus. Masing-masing kampus ada jenjang TK, SD, SMP dan SMA, sedangkan sekolah BHK Semarang terdiri dari jenjang TK dan SD saja. Semua sekolah di atas memiliki visi yang sama, yaitu “Lembaga pendidikan katolik terpercaya dan profesional dalam menumbuh-kembangkan multitalenta yang dijiwai semangat Bunda Hati Kudus”.

Banyak tawaran2 yang menarik bagi orang tua yang akan menyekolahkan putra-putrinya di persekolahan YBHK. Untuk lebih jelasnya, para calon orang tua/wali siswa bisa menghubungi nama-nama pimpinan sekolah yang ada dalam daftar nama pimpinan di bawah ini.