Jumat, 27 April 2018
Home / Berita / Peringatan HUT Yayasan Bunda Hati Kudus yang Ke-37

Peringatan HUT Yayasan Bunda Hati Kudus yang Ke-37

Jumat (12/1) pagi sampai siang merupakan hari bahagia bagi warga Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK). Karena, bagi warga YBHK, hari itu merupakan  peringatan Ulang Tahun YBHK yang Ke-37 sekaligus natalan bersama dan penutupan acara lomba Ajang Unjuk Multitalenta YBHK. Hampir semua Guru, Karyawan dan Organ YBHK datang di Kampus Tarsisisus II, tempat diadakannya pesta ultah tersebut.

Dalam peringatan ultah tersebut secara berurutan acaranya sebagai berikut. Acara pertama, diawali dengan misa jam 07.30 WIB.Misa konselebrasi dibawakan oleh tiga pastur, yaitu Romo Yohanes Purwanto MSC selaku Ketua Pembina YBHK, Romo Budi Santoso MSC selaku Anggota Pembina YBHK, dan Romo A. Wansy Wowor MSC selaku Ketua Pengurus YBHK. Dalam misa tersebut secara khusus ada pemberkatan kepada 21 orang yang mendapatkan penghargaan sebagai Yubilaris yang hadir, yang sedianya ada 23 yubilaris sebagai penghargaan atas 25 tahun pengabdian sebagai karyawan YBHK, namun dua orang berhalangan hadir. Acara kedua merupakan rangkaian sambutan-sambutan dari pimpinan dan hiburan-hiburan dari peserta didik, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Di antara sambutan dan hiburan tersebut terdapat juga acara Penyerahan Penghargaan Lencana Dharmasatya kepada 21 yubilaris.

Nama-nama Yubilaris: Petrus Suratno, Chatarina Centri Sutakariningsih, Waluyo, Gregorius Budi Waluyo, Rudolf Linkoln Maturbongs, Christina Lou, Theresia Agustina, Lucia Paulina Kumenap, Agustina Purwaningsih, Susana Dewi Ambarwati, Estasius Dwiyantono, Fransisca Driartanti, Barbara Yosephita Tethool, Christina Sri Rahayu, Fransiscus Xaverius Suhardi, Liderson Dionysius Debataraja, Mariani Sihombing, Esterius Haloho, Yanuarius Suharjo, Veronica Nogo Kolin, Silviana Silvania, Adriana F. Sinaga, dan Fx. Irene Salim Drg.

Acara hiburan yang disajikan oleh para peserta didik dari sekolah TK, SD, SMP, dan SMA: Tarsisius I, Tarsisius II, Damai, Vianney, dan Tarsisius Vireta cukup menarik karena mereka semua adalah kelompok atau perorangan yang menjadi juara I dalam lomba Ajang Unjuk Multitalenta YBHK, khususnya dalam lomba bidang seni.