Jumat, 27 April 2018
Home / Berita / Rapat Pimpinan Se-Yayasan Bunda Hati Kudus Dalam Penyusunan Program Dan Agenda 2018-2019

Rapat Pimpinan Se-Yayasan Bunda Hati Kudus Dalam Penyusunan Program Dan Agenda 2018-2019

Jumat pagi sampai dengan siang (16/3) yang lalu, Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK) mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) yang dihadiri oleh seluruh pimpinan se-YBHK di kantor pusat, Jl. Kebon Jeruk Raya No. 19 Jakarta Barat. Total peserta rapat kurang lebih ada 40 pimpinan. Yaitu, pimpinan dari tingkat Pengurus, Kepala Manajemen Pemberdayaan (Ka. MP), Kepala Bidang (Kabid.), Kepala Sekolah (Kasek), dan Kepala Urusan Kependidikan (KUK). Semua pimpinan di atas merupakan pimpinan dari satu lokasi kantor (kampus) pusat dan enam lokasi kampus / sekolah-sekolah di bawah naungan YBHK, yaitu Tarsisius I, Tarsisius II, Damai, Vianney, dan Tarsisius Vireta yang ada di Jakarta dan Tangerang, sedangkan yang di Semarang Jawa Tengah adalah sekolah Bunda Hati Kudus (BHK) Semarang. Masing-masing kampus ada jenjang TK, SD, SMP dan SMA, sedangkan sekolah BHK Semarang terdiri dari jenjang TK dan SD saja.

Semua sekolah di atas memiliki visi yang sama, yaitu “Lembaga pendidikan katolik terpercaya dan profesional dalam menumbuh-kembangkan multitalenta yang dijiwai semangat Bunda Hati Kudus”.
Sedangkan misinya ada lima, yaitu:
1. Mewartakan kerajaan Allah melalui pelayanan dan kesaksian hidup,
2. Menyelenggarakan layanan pendidikan berkualitas,
3. Menumbuh-kembangkan potensi setiap peserta didik secara optimal melalui komunitas pembelajar bermutu,
4. Melahirkan generasi muda yang penuh kasih, ramah, peduli, disiplin, dan nasionalis, serta berwawasan global,
5. Mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pengembangan pendidikan dan kepedulian bagi siswa yang tidak mampu secara ekonomi.

Dalam rangka upaya mencapai visi dan misi tersebutlah maka Rapim YBHK Penyusunan Agenda dan Program Tahun Pelajaran 2018-2019 diadakan. Program ini (2018-2019) merupakan program untuk tahun keempat dari Rencana Strategi (Renstra) YBHK Periode 2015 – 2020.

Dalam acara rapat, yang menjadi agenda utama adalah Penyampaian Pedoman Penyusunan Program dan Agenda Tahun Pelajaran 2018-2019, baik tentang prinsip, metode, format, maupun agenda penyusunannya. Namun sebelum itu, ada penyampaian dari semua Ka. MP dan Bendahara serta Ketua Pengurus tentang Evaluasi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017-2018. Praktis, setelah Rapim tersebut, pada minggu pertama bulan April 2018 para pimpinan sudah harus mulai proses penyusunan Program dan Agenda untuk wilayah kerja dan tanggung jawab dari masing-masing pimpinan. (alimar)