Kamis, 19 Juli 2018
Home / Berita / Reuni Akbar SMA Tarsisius Jakarta

Reuni Akbar SMA Tarsisius Jakarta

Sabtu (10/2) sore sampai tengah malam di Marlyn Park Jakarta Pusat, para alumni SMA Tarsisius angkatan ‘88, ‘89 dan ‘90 beserta mantan guru-gurunya mengadakan reuni. Acara tersebut dihadiri juga para guru SMA Tarsisius I yang masih aktif, juga para siswa yang jadi panitia penerima tamu. Boleh dibilang acara tersebut berlangsung sangat meriah karena ratusan alumni memenuhi ballroom hotel Marlyn Park. Belum lagi acara-acara dance dengan lagu-lagu gaya nineties yang ditampilkan oleh para alumni gabungan dari tiga angkatan tersebut, mengingatkan lagi gaya-gaya mereka ketika mengisi acara dalam pentas seni di sekolah saat remaja.

Salah seorang alumnus yang menjadi panitia mengatakan, bahwa dia merasa terhormat. Karena selain dihadiri para Mantan Guru, event tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Pengurus YBHK (yang kebetulan juga mantan guru SMA Tarsisius) Martinus Rio, Mantan Ketua YBHK Romanus Mujiono, artis Ibu Kota Susan Bachtiar, yang kebetulan juga alumnus angkatan ‘89, dan juga seorang Kombes Pol Suwondo Nainggolan, alumnus SMA Tarsisius angkatan ’88.

Seperti dikatakan Suwondo yang sekaligus sebagai ketua panitia ketiga angkatan tersebut, bahwa sudah sejak tahun 2008 kegiatan ini dipersiapkan, berkali-kali gagal dilaksanakan, dan baru Sabtu ini (10/2) kegiatan bisa berlangsung dengan dihadiri hampir semua alumni ketiga angkatan tersebut. Sedangkan Susan dengan penuh perasaan merasa sangat terharu ketika sudah berpisah berpuluh-puluh tahun baru saat ini bisa bertemu dengan para guru yang terkasih. Ditambah lagi dengan kesulitan Brando Tingdom dengan tim-nya dalam usahanya untuk bisa mengumpulkan data-data dan menghubungi para mantan guru maupun rekan-rekan alumni. Namun karena ada motivasi keinginannya untuk bisa bertemu hari itu, maka berhasillah panitia mendatangkan guru dan rekan-rekan yang memenuhi ballroom hotel Marlyn Park Jakarta Pusat. Secara terpisah, dalam sambutan, mereka bertiga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru atas didikannya, sehingga saat ini bisa berbahagia dan menjadi orang yang berguna. (aal)