Minggu, 22 September 2019
Home / Berita / Upacara Pembukaan Ajang Multitalenta YBHK
Pelepasan Balon ke Udara oleh Romo A. Wensy Wowor MSC (Ketua Pengurus YBHK)

Upacara Pembukaan Ajang Multitalenta YBHK

Kamis (5/1) pagi pkl. 08 .00 WIB kampus Vianney diramaikan dengan acara Ajang Unjuk Multitalenta Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK). Acara diawali dengan upacara bendera sebagai pembukaan, yang dipimpin oleh salah seorang tim Paskibra Kampus Vianney. Sedangkan Pembina Upacara oleh Sekretaris Pengurus YBHK, Bpk. Martinus Rio.

Peserta upacara dalam pembukaan tersebut adalah beberapa kontingen lomba dalam rangka Ajang Unjuk Multitalenta, yaitu kontingen dari Kampus: Tarsisius I, Tarsisius II, Damai, Tarsisius Vireta, dan tuan rumah Vianney. Selain itu, upacara pembukaan dihadiri pula oleh para pimpinan kampus se-YBHK, panitia, petugas dan perwakilan siswa SMP dan SMA Vianney.

Oleh Sekretaris Pengurus, dalam pembinaannya diamanatkan bahwa peristiwa ajang unjuk multitalenta ini hendaknya dimanfaatkan oleh para siswa sebagai kesempatan untuk berkompetisi menunjukkan bakat dan talentanya melalui lomba yang ada. Ditambahkan bahwa kegiatan ini juga perlu dievaluasi, apalagi dengan waktu persiapan yang sangat singkat. Dengan harapan, untuk kegiatan ajang unjuk multitalenta YBHK berikutnya akan lebih terencana dan lebih meriah. Dan, diingatkan pula oleh pembina upacara, bahwa kegiatan ini merupakan peringatan Santa Pelindung Yayasan Bunda Hati Kudus yang jatuh pada tanggal 8 Desember 2016 lalu, serta dalam rangka menyongsong ulang tahun YBHK yang ke-36, pada tanggal 12 Januari 2017.

Ajang Unjuk Multitalenta secara resmi dibuka oleh Ketua YBHK, Romo A. Wensy Wowor MSC dengan peluncuran balon udara yang disertai spanduk bertuliskan AJANG UNJUK MULTITALENTA YBHK.

Setelah selesai upacara pembukaan ajang unjuk multitalenta, para panitia dan petugas mulai mempersiapkan lomba-lomba. Perlu diketahui bahwa lomba-lomba tersebut selain diadakan di kampus Vianey, juga diadakan di kampus Tarsisius I dan kampus Tarsisius II, yang berlangsung dari tanggal 5 s.d. 7 Januari 2017.

Adapun jadwal kegiatannya adalah sebagai berikut:
1. Kamis, 05 Januari 2017

a. Upacara Pembukaan di Kampus Vianney

i. Waktu : Pkl. 08.00 – 09.00 WIB
ii. Peserta Upacara : Seluruh peserta didik Kampus Vianney, Seluruh Peserta Lomba Tingkat SMA, Seluruh Pimpinan Kampus Jenjang dan Kampus Pusat

b. Lomba- Lomba :
Lomba-lomba dipusatkan di tiga kampus, yaitu kampus Vianney, Kampus Tarsisius I dan Kampus Tarsisisus II. Pelaksanaan Lomba di kampus Vianney dilakukan setelah upacara pembukaan selesai, sedangkan di dua kampus yang lain dilaksanakan mulai jam 08.00 sampai selesai.
Jenis kegiatan yang diperlombakan adalah sebagai berikut :
a. Lomba Futsal SD di Kampus Tarsisius I
b. Lomba Mading SD di Kampus Tarsisius I
c. Lomba Sajak (Poetry) SD di Kampus Tarsisius I
d. Lomba Gerak dan Lagu SD di Kampus Tarsisius I
e. Lomba Story Telling SD di Kampus Tarsisius I
f. Lomba Futsal SMP di Kampus Tarsisius II
g. Lomba Pidato Bahasa Inggris SMP di Kampus Tarsisius II
h. Lomba Debat SMP di Kampus Tarsisius II
i. Lomba Mading SMP di Kampus Tarsisius II
j. Lomba Proposal Penelitian SMA di Kampus Vianney
k. Lomba Basket SMA di Kampus Vianney.
l. Lomba Mading SMA di Kampus Vianney

2. Jumat, 06 Januari 2017, Pkl. 80.00 s.d selesai

a. Lomba Mengucapkan Syair TK di Kampus Tarsisius I
b. Lomba Nyanyi Solo TK di Kampus Tarsisius I
c. Lomba Mengucapkan Puisi (Poem) TK di Kampus Tarsisius I
d. Lomba Estafet TK di Kampus Tarsisius I
e. Lomba Memindahkan bola di Kampus Tarsisius I
f. Lomba Bola Keranjang di Kampus Tarsisius I

3. Sabtu, 07 Januari 2017
a. Pkl. 08.00 – 10.00 WIB Seminar Pendidikan di Aula lantai 6 Kampus Tarsisius I (Peserta : Pendidik dan Pimpinan Kampus Jenjang dan Kampus Pusat)
b. Pkl. 10.00 – 13.00 WIB Presentasi PTK dan Lomba Media Pembelajaran (Pendidik)
c. Pkl. 13.00 – 14.00 WIB Senam (Peserta : Pendidik. Tenaga Kependidikan dan Pimpinan)
[flickr_set id=”72157677355291950″]