Minggu, 22 September 2019
Home / Berita / Workshop Filosofi Dan Implementasi Pendidikan Multi Talent Tahun Pembelajaran 2013-2014

Workshop Filosofi Dan Implementasi Pendidikan Multi Talent Tahun Pembelajaran 2013-2014

Yayasan Bunda Hati Kudus merupakan yayasan pendidikan dengan 23 sekolah yang terbagi dalam 6 unit kerja, dengan visi menjadi lembaga pendidikan Katolik terpercaya dalam menumbuhkembangkan multi talenta, serta misinya mengembangkan semua potensi peserta didik melalui komunitas pembelajar bermutu dengan semangat Bunda Hati Kudus. Untuk mengimplementasikan visi dan misi tersebut seluruh warga YBHK khususnya para guru sebagai ujung tombak harus dipersiapkan secara baik. Salah satu tahapan persiapan tersebut adalah bagaimana agar seluruh karyawan YBHK memiliki pemahaman yang sama dan benar tentang pendidikan multi talent serta implementasinya. Untuk itu salah satu usaha yang dilakukan oleh Biro Pendidikan dalam mewujudkan pendidikan multi talent di semua persekolahan YBHK dengan mengadakan workshop filosofi dan implementasi pendidikan multi talent bagi para guru se-YBHK, kecuali para guru yang bertugas di unit Vireta. Dengan mengikuti workshop ini semua peserta (para guru YBHK) diharapkan: 1) Memiliki pemahaman yang sama tentang filosofi pendidikan multitalen, 2) Dapat mengimplementasikan pendidikan multitalen dalam tugas sehari-hari, dan 3) Mampu menjadikan Persekolahan YBHK semakin maju dan dapat memenuhi harapan pelanggan.

Berlatar belakang tujuan tersebut di atas, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan workshop multi talent dengan waktu pelaksanaan: 1. Guru TK, 8 – 10 Oktober 2013 di Wisma Guadalupe (Jakarta Timur), 2. Guru SD, 16 – 18 September 2013 di Wisma Canosa (Bintaro), 3. Guru SMP, 9 – 11 September 2013 di Wisma Abdi, dan 4. Guru SMA, 2 – 4 Oktober 2013 di Wisma Canosa. Sebagai Nara Sumber adalah: Romo-Romo MSC, Kepala Biro Pendidikan dan Personalia,  serta Para Kepala Unit Sekolah. Adapun Materi Workshop tersebut: Mindset/Panggilan sebagai guru, Filosofi pendidikan, Memahami talenta dan gaya belajar siswa, Paradigma pembelajaran multitalen, Implikasi dan implementasi multitalen dalam pembelajaran, Standar Kompetensi dan standar Kinerja Guru. [G. Budi Waluyo]