Jumat, 18 Agustus 2017
Home / Tentang Situs / Privasi & Persyaratan

Privasi & Persyaratan

Dengan mengakses situs Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK) Jakarta dan menggunakan fasilitas yang ada dalam situs ini maka secara sadar Anda dianggap telah mengetahui, dan menyetujui segala ketentuan dan aturan akses yang ada sebagaimana disebutkan di bawah ini:

Ruang Lingkup

http://www.ybhk.or.id merupakan satu-satunya situs resmi Yayasan Bunda Hati Kudus Jakarta, yang memberikan informasi secara tepat dan jelas mengenai seluk beluk YBHK mulai dari Visi Misi, Karya Pelayanan sampai Personalia yang terlibat dan bergulat di dalam proses manajemen pendidikan.

Peraturan

Berikut ini adalah aturan-aturan yang berlaku di dalam situs YBHK:

  1. Pengakses memiliki kewajiban untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan etika yang berlaku dalam masyarakat Indonesia.
  2. Pengakses wajib menghormati dan menghargai pihak lain baik berupa pikiran, pendapat, status maupun hak intelektualnya.
  3. Pengakses harus memberikan data yang sejujur-jujurnya dan dilarang memalsukan identitas diri dengan maksud-maksud tertentu.
  4. Pengakses tidak boleh melakukan junk mail, spamming, hacking, pencurian data, manipulasi data ataupun dengan sengaja mengirimkan virus yang dapat merugikan pihak lain.
  5. Pengakses wajib mentaati hukum nasional dan international yang berlaku dalam jaringan internet.

Sanksi dan Hukuman

Jika ditemukan adanya pelanggaran seperti tersebut diatas, maka YBHK berhak mengambil langkah-langkah sebagai berikut sesuai dengan tingkatan pelanggarannya:

  1. Memberikan peringatan dan teguran secara lisan maupun tertulis.
  2. Memproses melalui jalur hukum dan atau melaporkan pelanggaran tersebut pada pihak kepolisian sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.
  3. Menuntut ganti rugi atas setiap kerusakan dan kerugian yang mungkin timbul akibat pelanggaran tersebut.

Pertanggungjawaban

  1. YBHK bertanggungjawab atas eksistensi situs ini tapi hanya sebatas isi dan desainnya saja, terkecuali adanya faktor-faktor gangguan dari pihak lain.
  2. YBHK berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan pengadaan fasilitas-fasilitas sesuai dengan tujuan, visi dan misi YBHK.
  3. YBHK tidak bertanggung jawab terhadap keuntungan dan kerugian yang diakibatkan oleh layanan situs ini baik secara sengaja maupun tidak sengaja, moril maupun materi dan langsung maupun tidak langsung.
  4. YBHK tidak bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan nama YBHK dan hal lainnya yang berhubungan dengan situs ini.
  5. YBHK tidak bertanggung jawab atas adanya kerugian yang ditimbulkan oleh pihak ketiga, bencana alam dan huru-hara yang terjadi di dalam maupun di luar komunitas yang diakibatkan situs ini.

Kekuasaan Tertinggi

Kekuasaan tertinggi situs YBHK berada di tangan administrator dan pihak Yayasan Bunda Hati Kudus, dengan demikian pemegang kekuasaan tertinggi berhak melakukan tindakan-tindakan yang dianggap tepat dan bijaksana berkenaan dengan eksistensi dan pemeliharaan situs ini.

Hal-hal Lain

Aturan akses ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang berkembang. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam aturan akses ini akan diatur dan ditambahkan dikemudian hari. Apabila ada aturan akses diatas yang sekiranya bertentangan dengan norma-norma serta peraturan yang berlaku di Indonesia maka aturan tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi.

Tambahan: Netiquette

Nettiquette adalah sopan satun dan kode etik yang berlaku untuk setiap orang yang sedang berada dalam jaringan internet. Berikut adalah 10 etiket dasar (diadaptasi dari buku Netiquette yang dikarang oleh Virginia Shea):

  1. Ingatlah bahwa Anda masih manusia
  2. Perilaku Online Anda mencerminkan perilaku Anda di dunia nyata
  3. Ketahuilah bahwa Anda berada di dunia maya
  4. Hormatilah waktu dan bandwith orang lain
  5. Buatlah diri Anda nyaman saat online
  6. Bagikanlah ilmu dan pengetahuan Anda
  7. Kendalikan emosi Anda
  8. Hormatilah privasi orang lain
  9. Jangan menyalahgunakan kekuasaan Anda
  10. Berikan pengampunan kepada yang bersalah