Sekolah YBHK Terapkan Home Learning Cegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI dan Banten perihal antisipasi Covid-19 dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu di Jakarta dan Tangerang, dan sebagai tindakan preventif guna memastikan seluruh siswa aman, Sekolah YBHK (Tarsisius 1, Tarsisius 2, Tarsisius Vireta, Vianney, dan Damai) menerapkan Home Learning mulai 16 Maret 2020.

Sistem Home Learning memungkinkan siswa dan guru tetap dapat melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh dari sekolah bagi guru dan di rumah masing-masing siswa secara daring (online), dimana sekolah YBHK menggunakan layanan teknologi G Suite for Education seperti Google Classroom, Google Docs, Google Slide, Google Meet, Youtube, dan Whatsapp Group kelas. Selain itu sekolah juga menggunakan aplikasi Ujian Berbasis Komputer dan Android untuk menambah metode belajar siswa dengan mengerjakan latihan soal dari bank soal yang disiapkan oleh guru.

Di sekolah YBHK untuk jenjang SMP dan SMA selama ini sebagian besar guru sudah menggunakan Google Classroom dalam blended learning, sehingga proses pembelajarannya menjadi full home learning untuk saat ini. Guru melaksanakan proses pembelajarannya dengan memberikan materi pelajaran, tugas atau soal, serta penilaian dalam kelas digital berdasarkan jadwal pelajaran yang diatur oleh pihak sekolah. Siswa mengikuti pembelajaran dan berinteraksi dengan guru, mempelajari materi pelajaran, mengerjakan tugas atau soal, serta mengetahui nilai dalam proses pembelajaran di kelas digital. Sedangkan pimpinan sekolah memantau aktivitas pembelajaran di dalam kelas digital.

Sharing is Caring!
Scroll to Top